Widget HTML Atas

Sabar OM masih Loading...
Orang sabar disayang Janda :-)
Ayo OM Bantu Like & Follow Fanspage Realsht.mobi Please lah OM
GET LINK

Bacaan Doa Keselamatan Dunia Akhirat dan Artinya Bahasa Arab Lengkap

Hidup manusia pada hakikatnya bergantung seluruhnya pada kehendak Allah SWT. Oleh sebab itu, sebagai umat muslim kita wajib dan hanya boleh meminta pertolongan kepada Allah SWT semata. Salah satu caranya adalah dengan rutin membaca dan mengamalkan doa keselamatan dunia akhirat dan artinya.

Dalam agama Islam, satu – satunya penolong yang dapat menyelamatkan umat Islam baik di dunia maupun di akhirat hanyalah Allah SWT semata. Bila kita meminta pada zat selain Allah SWT, maka kita berpotensi melakukan perbuatan syirik.

Untuk memohon pertolongan dan perlindungan pada Allah SWT, umat Islam dianjurkan untuk berdoa. Dalam setiap aktivitas, saat hendak memulai dan setelah selesai kita dianjurkan untuk selalu berdoa.
Bacaan Doa Keselamatan Dunia Akhirat dan Artinya Bahasa Arab Lengkap
Di awal aktivitas, kita berdoa agar aktivitas yang akan kita kerjakan bisa mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT. Dengan begitu, aktivitas yang kita kerjakan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti sama sekali.

Bila aktivitas yang hendak kita kerjakan telah selesai, kita dianjurkan untuk berdoa sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat berupa kemudahan dan kelancaran yang diberikan Allah SWT pada kita.
Dengan begitu, harapannya aktivitas yang kita kerjakan dapat membuahkan hasil yang baik dan maksimal. Di lain sisi, ke depannya kita juga berharap bisa mendapatkan nikmat yang lebih besar lagi, seperti apa yang telah dijanjikan oleh Allah SWT.

Bacaan Doa Keselamatan Dunia Akhirat

Doa selamat dunia akhirat boleh dibaca kapan saja. Hanya saja, mayoritas orang biasanya membaca doa ini secara rutin selepas mengerjakan ibadah sholat wajib. Padahal, di luar waktu – waktu tersebut, kita tetap boleh membacanya.

Lafaz bacaan doa keselamatan dunia akhirat yang dianjurkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW adalah sebagai berikut:
Lafaz bacaan doa keselamatan dunia akhirat 
Saat membaca doa keselamatan dunia akhirat, ada hal penting yang wajib Anda laksanakan. Hal penting tersebut adalah khusyuk dan yakin. Selain itu, sebisa mungkin, pahami pula arti ataupun terjemahannya.

Dengan memahami terjemahan dari lafaz doa keselamatan dunia dan akhirat, Anda akan mengetahui apa makna dibalik bacaan doa yang Anda panjatkan. Dengan begitu, nantinya akan bisa lebih khusyuk dalam berdoa.

Pentingnya Membaca Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat

Membaca doa keselamatan dunia dan akhirat adalah aktivitas yang sangat penting. Pasalnya, kehidupan di dunia ini adalah kehidupan yang sementara. Selain itu, kita juga tidak pernah tahu dan tidak akan pernah tahu tentang apa yang akan terjadi di masa mendatang.

Oleh sebab itu, satu – satunya upaya yang bisa kita lakukan adalah menyerahkan hidup kita seutuhnya pada Allah SWT. Dan salah satu cara terbaik yang bisa kita lakukan adalah dengan berdoa.
Dalam berbagai ayat di Al-Qur’an, Allah SWT menyebutkan berkali – kali tentang doa. Salah satunya, bila kita memiliki suatu hajat atau pun keinginan tertentu, maka kita diperintahkan untuk meminta kepada Allah. Cepat atau lambat hajat kita tersebut pasti akan dikabulkan.

Nah, berkaitan dengan doa keselamatan dunia akhirat, agar kita bisa mendapatkan kehidupan dunia dan akhirat yang baik, kita dianjurkan untuk membaca doa mohon keselamatan dunia akhirat secara rutin.

Dalam prakteknya nanti, bila Anda masih belum hafal doa keselamatan dunia akhirat dan artinya, Anda dapat membaca versi bahasa Indonesianya saja, atau berdoa dengan menggunakan kalimat Anda sendiri. Yang pasti dalam doa yang Anda panjatkan, Anda harus memohon keselamatan dunia dan akhirat kepada Allah SWT.

No comments for "Bacaan Doa Keselamatan Dunia Akhirat dan Artinya Bahasa Arab Lengkap"